-->

Batu Akik Pancawarna: Menggeliat Melalui KAA

Gegap gempita Konferensi Asia Afrika nampaknya diramaikan oleh cinderamata yang sedianya diberikan kepada negara-negara peserta. Batu akik Pancawarna Jawa Barat menjadi yang terpopuler diantara 20 usulan cinderamata dari daerah seperti kopi ataupun kain tenun.
Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di sejumlah media massa nasional, bahwa usulan cinderamata KAA dari daerah akan dipilih yang terbaik kemudian dikemas dengan bagus.


Seolah belajar dari popularitas Akik Bacan, Batu Pancawarna diprediksi bakal mendunia melalui event kaliber internasional seperti Konferensi Asia Afrika. Menteri Pariwisata RI membenarkan hal tersebut lantaran Akik Pancawarna akan dipakai oleh setiap kepala negara yang hadir. Selanjutnya bisa dipastikan batu akik primadona Jawa Barat itu menjadi trending topic seperti saat Presiden SBY memberikan Akik Bacan kepada Barack Obama, Presiden Amerika Serikat.
Arif Yahya meyakini jika suvenir batu akik sebenarnya sekadar masalah branding, bagaimana publik mempersepsikan sebuah produk lebih hebat dari kenyataannya. Saat ini batu akik mendapatkan momen dan menjadi tren, citranya perlu diangkat sehingga nilai ikut naik. Hal ini tentunya menguntungkan jika dapat di kembangkan lebih baik lagi

Previous
Next Post »

Post a Comment