-->

Mizone Baturaja Sumsel, Siap Menangkan Piala Presiden

 Mizone Baturaja, merupakan andalan  warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, (Sumsel) dan menjadi ikon batu akik khas provinsi Sumsel. Keindahan warna yang cerah dan yang pasti, selalu menjuarai semua ajang kontes batu yang telah diikutinya.


Muliyadi, pemilik batu Mizone Baturaja ini, yang sekaligus owner PGC Beluluk Gems Baturaja mengatakan batu ini telah disiapkan untuk mengikuti segala kontes batu akik, bahkan perawatan batu ini sangat istimewa.

“Batu akik ini jagoan saya untuk mengikuti kontes batu akik nasional,” tegas Muliyadi

Gagangnya terbuat dari emas dan perak, setiap hari terjaga perawatan, kebersihan, dan selalu tampil mengkilap. Perlakuan istimewa pada batu Mizone tidak membuat Muliyadi kecewa. Batu Mizone Baturaja kerap sekali memenangkan ajang batu akik di tingkat provinsi hingga nasional, tak jarang banyak kolektor menginginkannya dengan tawaran yang tinggi.

Sampai saat ini tawaran menembus angka Rp. 800 juta untuk batu seberat 3 ons ini. Namun, Muliyadi tidak menginginkan materi meski ada yang menawar hingga Rp. 3 Miliar, tetap tidak akan dilepasnya. Seperti yang dituturkannya, "Sudah ada kolektor yang ingin membeli dengan penawaran  Rp 800 Juta, akan tetapi, saya tidak mau melepasnya.

Jika adapun yang menawar hingga Rp 3 Miliar pun tetap tidak akan saya lepas. Ini bukan persoalan materi, batu ini merupakan ikon Sumsel, jika dijual pada orang lain, maka saya berarti menjual ikon Sumsel yang berharga. Parahnya, malah ada orang yang mengakubatu ini dari daerah lain, hilanglah satu ikon Sumsel. Saya bermaksud menjaga keaslian dari Sumsel sendiri,khususnya Baturaja," jelas Muliyadi.

Untuk mendapatkan batu Mizone Baturaja dengan kualitas tinggi, para penggali batu harus melalui dalamnya goa hingga mencapai kedalaman 13 meter bahkan lebih. Maka dari itu batu ini terbilang langka dan mahal.

Batu Mizone milik Muliyadi ini telah membawa pulang tropi Juara 1 dalam kontes Grand Prix IGS Mangga 2 Jakarta beberapa waktu yang lalu. Rencananya, Muliyadi juga akan mengikuti kontes nasional yang memperebutkan Piala Presiden di Jakarta pada tanggal 20-28 Juni 2015, nantinya.

“Dalam waktu beberapa hari lagi, Mizone akan mengiuti laga untuk diadu dengan juara batu akik lainnya di Jakarta untuk memenangkan Piala Presiden di Jakarta, pada 20-28 Juni 2015, nanti. Jadi harus perawatan dulu biar bersih, dan mengkilap.” tuturnya

Selain mempersiapkan batu Mizone dalam kontes nasional itu, Mulyadi akan membawa jenis yang lainnya seperti  Sudulanang, Junjung Drajat, Solar, Biru langit, Purple dan Motif Kristal. 

Previous
Next Post »

Post a Comment