-->

Tips Berbelanja Batu Akik Secara Online

Seiring maraknya penjualan batu akik baik secara online ataupun Face to Face antara pedagang dan pembeli, harga batu akik seolah meloncak. Tidak ada standart harga yang baku untuk batu akik. Yang terjadi hanyalah kesepakatan antara pedagang dan pembeli.



Penjualan online juga ikut terdongkrak dengan adanya fenomena ini. Namun tak jarang para pembel kecewa karena kualitas dan mutu barang tidak sesuai dengan yang ditawarkan. Berikut beberapa tips dan saran yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum anda membeli secara Online:

1. Sebelum membeli batu ini yang perlu diperhatikan adalah dimensi dari batu tersebut, yakni Panjang x Lebar x Tinggi dalam ukuran milimeter dan estimasi crat (1 Crat = 0,2 gram).

2. Pembeli juga perlu memperhatikan nama sebutan batu atau gemstone berlaku umum di Indonesia.

3. Selain itu, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan bahwa batu tersebut tidak ada retak di dalam bodi batu (cacat paud), permukaan batu rata dan batu tembus ketika disinari cahaya.

4. Jangan ragu-ragu bertanya secara detail dan mendalam. Mekanismenya bisa melalui tanya jawab secara detail dengan pelapaknya (penjual).

Dalam transaksi online, yang terpenting adalah kesepakatan jual beli. Terutama penjual menyanggupi retur bila barang tidak sesuai yang diterima. Pembeli juga mesti memberikan keterangan jelas perihal retur barang seperti peraturan yang berlaku.

Previous
Next Post »

Post a Comment