-->

Batu Akik Masuk Materi Ujian Sekolah

Setelah sebelumnya muncul sebuah postingan yang mengunggah foto berisi lembaran soal ujian Sekolah dasar yang memasukan sinetron ganteng-ganteng srigala dalam soal pilihan ganda. Kali ini jagad dunia maya kembali heboh dengan beredarnya sebuah postingan foto dalam akun fanpage facebook "Komunitas Ayah Edi" yang mengunggah soal ujian yang memasukan batu akik dalam pertanyaan pilahan ganda soal ujian murid sekolah dasar.


DEMAM BATU AKIK JUGA MELANDA DUNIA PENDIDIKAN ?

Siapa yang tahu menurut sejarah Portugis datang ke Indonesia mencari apa ? unggah halaman Facebook ' Komunitas Ayah Edi" sambil melampirkan foto croping soal tersebut. Dalam Soal tersebut, murid memilih menjawab ' B' yang berarti simurid menjawab tujuan portugis datang adalah mencari batu akik. Hingga berita ini di tulis status Facebook tersebut sudah disukai oleh 365 orang, dikomentari oleh 75 orang, dan dibagikan sebanyak 85 kali.



a. Menyebarkan Agama Katolik
b. Mencari batu akik
c. Imigrasi
d. Mencari daerah jajahan
e. Mencari rempah-rempah.

Beragam komentarpun bermunculan, diantaranya akun bernama Mr.ded menulis "batu akik terkenal gara gara lagunya cita citata - Akiknya tuh disini", lain lagi Rahmawati Saidi ia menulis "Kalo menurut sy soalnya benar aja kok..krn kan emang ada dlm sejarah...pilihan jwban jg mungkin guru lbh kreatif menyesuaikan yg lagi trendi..tergantung anakx fokus enggak..." tulisnya. akun Nesia Adilaksana menulis, "Untuk mengurangi stres anak2 ketika mengerjakan soal hahaha". Komentar bernada lucu juga datang dari Tina Fitriana "hadeuuuh..yang bikin pertanyaannya itu sih yang doyan batu akik..bukan bangsa portugis" dan dikomentari oleh rekan lainnya " Yang buat soal terobsesi dgn batu akik"

Para akik lovers, rupanya demam batu akik sudah merambah ke Sekolah Dasar.

Previous
Next Post »

Post a Comment