-->

10 Negara Siap Ikuti Kontes Batu Wirabraja Expo 2015

Tingginya peminat batu akik belakangan ini diseluruh Indonesia disikapi oleh Danrem 032/Wirabraja untuk menggelar Pameran dan Kontes Batu Akik Internasional bertajuk "Wirabraja Expo 2015". Pameran yang akan di gelar pada tanggal 19-22 Maret 2015 ini, merupakan pameran dan kontes batu akik Internasional yang memperebutkan piala Danrem 032/Wbr dan hadiah utama sebuah mobil. Pameran yang akan di gelar di Makorem 032/Wbr tersebut melibatkan juri dari Pakar Gemologi baik tingkat lokal maupun Nasional.

Kontes Batu Akik Internasional 2015 memperlombakan 22 kategori, yaitu lumut hijau medium, lumut hijau jumbo, lumut campuran medium, lumut campuran jumbo, sungai Dareh small (0-15 crat/labor), Sungai Dareh medium (15-30 crat/labor), sungai Dareh jumbo (30 crat ke atas/labor), bacan small (0-20 crat/labor), bacan medium (20-35 crat/labor) dan bacan jumbo (35 crat ke atas/labor).

Kemudian aksesoris wanita (cincin, gelang, kalung dan bros), chalcedony medium, chalcedony jumbo, liontin motif, liontin warna, cincin motif, panca warna, aceh indocrase, aceh solar, garut medium (0-35 crat/labor), garut jumbo (35 crat ke atas/labor), dan Nusantara internasional campuran.

Panitia penyelenggara sudah mulai menerima pendaftaran pada tanggal 14 Maret 2015 di Kantor sekretariat Wirabraja Expo 2015 Makorem 032/Wbr Jalan. Sudirman Nomor 29 Padang, Sumatera Barat.

Komandan Resort Militer (Danrem) 032 Wirabraja Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Widagdo Hendro Sukoco mengatakan, 10 negara akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran tersebut. “Negara yang sudah menyatakan ikut antara lain Belanda, Australia, Brunei Darussalam, dan Johor, Malaysia,” kata Widagdo dalam konferensi pers di Markas Korem, Jalan Sudirman Kota Padang, Sumatera Barat.
Widagdo mengatakan, kontes batu akik terbesar yang pertama di Indonesia itu juga dilanjutkan peresmian sentra batu akik Sumbar di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang.

Hingga berita ini ditulis, para peserta sudah mulai mendaftarkan diri di Stand panitia dengan membawa Batu-batu akik andalannya. Peserta yang datang dari luar negeri juga sudah mendaftar di Pameran dan Kontes Batu Wirabraja Expo. Lumut Brazil, Jarum Thailand, Kalimaya Australia, dan Giok Rusia.

"Berbagai macam batu nusantara Bacan, Dareh, Solar, dan tidak ketinggalan Lumuik Suliki dan Sungai Dareh sudah mendaftarkan batu andalan dan terbaiknya kepada panitia," tambah Widagdo lagi dalam keterangan persnya

Previous
Next Post »

Post a Comment